Jumat, 01 Desember 2017

Tips Merawat Kuas Makeup agar Terhindar dari Bakteri

Untuk yang memakai make up, kuas make up nyaris senantiasa dipakai sehari-hari. Aplikasi make up jadi lebih gampang, serta hasil pulasannya juga lebih membaur serta menyatu dengan baik. Tapi terkadang kita lupa menjaga kuas make up hingga trulum tanpa ada diakui menumpuk kotoran serta bakteri yang berbuntut dengan munculnya jerawat di muka. Nah, berikut ini ada cara-cara untuk mejaga supaya make up brush kita terlepas dari bakteri. Cobalah yuk!

Bersihkan Minimum Dua Hari Sekali

Bersihkan kuas make up baiknya dikerjakan minimum 2 hari sekali, atau bahkan juga sehari-hari. Karna makin lama kita tunda bersihkan brush yang telah terpakai, makin menumpuklah bakteri pada brush itu. Sabun untuk membersihkan brush yang paling baik sesungguhnya adalah shampoo bayi, karna shampoo bayi juga akan buat brush kita lebih lembut dan tidak cepat rontok.

Langkahnya begitu gampang, bersihkan brush dengan bulu menghadap kebawah dengan maksud supaya air serta sabun tidak mengakibatkan kerusakan lem pada bulu brush. Bersihkan lembut dengan shampoo bayi sampai betul-betul bersih, lalu tepuk-tepuk pada handuk serta diamkan sampai kering dengan sendirinya. Butuh diingat kalau tidak semuanya brush kuat bila dicuci sehari-hari, ketahui brush yang kita miliki supaya kita dapat juga merawatnya lewat cara yang pas.



Pakai Sedikit Alkohol

Langkah tersebut terutama dikerjakan pada brush yang kita pakai yang bersentuhan dengan kulit muka seperti kuas foundation serta bedak. Kuas yang telah terserang make up serta dilewatkan sepanjang sekian hari tanpa ada dicuci dapat memiliki kandungan banyak kotoran serta bakteri. Satu minggu sekali, rendam sedikit ujung kuas dengan alkohol lantas gosokkan pada tisu serta biarlah sampai jadi kering.

Gunakan Make up Remover Wipes

Mungkin saja untuk beberapa orang membersihkan kuas make up tidak dapat dikerjakan setiap hari karna mesti menanti kuas kering serta dapat menelan saat berjam-jam. Nah, langkah singkat serta cepat bila anda tidak memiliki banyaknya waktu yaitu dengan memakai make up remover yang berupa tisu basah. anda cuma tinggal menggosoki brush pada make up remover wipes sampai bersih, lantas tunggulah sekitaran 5 menit supaya brush kering serta siap digunakan. Tapi butuh diingat kalau kuas tetaplah mesti dicuci dengan bersih ya supaya kebersihannya tetaplah terbangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar